Cara Sembunyikan Nomor HP di Telegram dan 5 Fitur Lainnya

hanalfa.com: Dalam bermain Telegram ada cara sembunyikan nomor HP di Telegram supaya tidak diketahui oleh orang lain. Selain itu ada fitur-fitur lainnya, yakni cara mematikan pratinjau pesan, cara menggunakan scret chat Telegram,  cara mengunci pembicaraan Telegram, cara menyembunyikan aktif terakhir Telegram, dan aktif sesi Telegram.

Telegram merupakan salah satu aplikasi berkirim pesan yang memiliki fitur keamanan/privasi yang paling aman untuk bertukar pesan di era modern ini. Mengingat banyak sekali fitur ditelegram yang membuat pesan-pesan kita terjaga kerahasiaannya dari orang lain yang tidak kita inginkan. 
Cara Sembunyikan Nomor HP di Telegram dan 5 Fitur Lainnya
Aplikasi ini memungkinkan kita untuk menghapus pesan yang telah dikirim dengan waktu, ada notifikasi saat screen shoot, maupun tak memberikan fitur forward, sehingga pesan yang kita kirim benar-benar tertuju jelas pada siapa dan tak bisa dikirim ulang ke orang lain tanpa sepengetahuan si pengirim. 

Berikut penjelasan enam fitur lengkap di Telegram cara sembunyikan nomor HP di Telegram, cara mematikan pratinjau pesan di Telegram, menggunakan scret chat di Telegram , mengunci pembicaraan di Telegram, menyembunyikan aktif terakhir di Telegram, dan aktif sesi di Telegram.

1. Cara Mematikan Pratinjau Pesan di Telegram 

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mematikan pratinjau pesan. Pratinjau pesan biasanya memunculkan pesan mellalui tampilan belakang layar, hal ini memungkinkan pengguna untuk membaca pesan tanpa terlihat sudah membaca. 

Buruknya apabila pratinjau tidak dimatikan orang lain yang memegang Ponsel anda secara sengaja maupun tidak bisa saja ikut membaca pesan yang dikirimkan kepada anda. Cara mematikannya yaitu dengan masuk pada bagian setting di teegram anda kemudian pilih opsi notification and Sound kemudian klik bagian on/off. 

2. Cara Menggunakan Secret Chat di Telegram

Fitur secret chat ini sesuai namanya adalah fitur yang memungkinkan kita menjaga kerahasiaan pesan yang telah kita kirim, jadi fitur ini bisa membuat telegram kita memiliki fasilitas enkripsi, adanya notifikasi untuk screen shot dan memungkinkan untuk tak memberi izin untuk forward, dan pesan yang telah kita kirim bisa terhapus sendiri dengan mengatur waktu untuk terhapus.


Untuk menerapkan fitur ini kita bisa memilih opsi secret chat dengan membuka tampilan menu profil dengan menggeser kekiri pad profil saat tampilan menu terbuka kemudian pilih secret chat dan terapkan pada kontak yang dipilih. 

3. Cara Menyembunyikan Aktif Terakhir (Last Seen) di Telegram

Untuk fitur yang satu ini sudah sangat familiar pastinya, fitur ini memungkinkan kita untuk menyembunyikan terakhir kita online pada akun telegram milik kita. Caranya, pilih setelan atau setting yang berada dipaling ujung layar sebelah kanan atau bisa juga halaman menu paing bawah kemudian pilih privacy and security dan terakhir pilih last seen. Anda bisa membuat privacy last seen anda untuk dilihat semua orang, hanya kotak atau tidak ada yang bis amelihat. 

4. Cara Mengunci Pembicaraan (Percakapan) dengan Passcode di Telegram

Anda juga bisa mengunci percakapan yang pernah terjadi, sehingga untuk kontak yang anda pilih anda bisa memberikan passcode untuk membuka percakapan tersebut agar tidak bisa dibaca oleh orang lain. Caranya, yaitu dengan masuk ke setelan telegram kemudian pilih privasi dan ssecurity kemudian aktifkan pilihan passcode dan terakhir memasukkan kode pilihanmu. 

Percakapan yang kamu kunci adalah percakapan yang sebelumnya sudah kamu buat menjadi secret chat, dengan mengaktifkannya melalui ikon kunci yang berada diatas layar. Namun apabila passcode tersebut kamu lupa, maka kamu harus menghapus ulang akun telegram dan chat tersebut akan hilang. 

5. Cara Memberikan Akses Pantauan melalui Active Sesion di Telegram

Anda dapat mengakses pemberitahuan akun anda yang tersambung dibanyak perangkat melalui active season. Caranya adalah melalui setelan kemudian privaci and policy lalu pilih active season disana kamu akan melihat telegrammu yang tersambung dengan banyak perangkat kemudian kamu bisa memutus aksesnya (log out) dari sana. 

6. Cara Menyembunyikan Nomor Telepon di Telegram

Berbeda dengan aplikasi yang lain yang juga fungsinya untuk mengirim pesan teks atau chat. Telegram memungkinkan untuk penggunanya tidak memperlihatkan nomor HP. 

Cara yang dapat dilakukan adalah ke setting dan klik opsi privacy and policy dan pilih phone number kamu juga bisa membuat nomor HP mu bisa diakses semua orang, semua kontak hingga tidak bisa dilihat oleh semua orang.

Telegram memungkinkan penggunanya untuk mengatur privasi chatingan bergantung dari kebutuhan enggunanya. Aplikasi ini benar-benar bisa diandalkan untuk menjaga kerahasiaan sebuah pesan bergantung dari cara kita memaksimalkannya. Bahkan aplikasi telegram dapat mengatr penghapusan akun yang diatur dengan waktu agar kerahasiaan obrolan atau percakapan benar-benar bisa terjaga dengan baik, kita bisa mengaturnya pada setting, pada privacy and security. 

Itulah penjelasan dalam bermain Telegram, ada cara sembunyikan nomor HP di Telegram supaya tidak diketahui oleh orang lain. Selain itu ada fitur-fitur lainnya, yakni cara mematikan pratinjau pesan, menggunakan scret chat, mengunci pembicaraan, menyembunyikan aktif terakhir, dan aktif sesi (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk "Cara Sembunyikan Nomor HP di Telegram dan 5 Fitur Lainnya "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel