Cara Rekam Layar Saat Main Game pakai Google Play Games HP

hanalfa.com: Pembahasan cara rekam layar saat main game Mobile Legends, PUBG, Fre Fire, dan game lainnya bisa dilakukan di jenis handphone (HP) android. Asalkan sudah download aplikasi Google Play Games supaya bisa screen recording game di layar HP.

Google Play Games sudah merilis fitur rekam layar sambil bermain game ala-ala Youtuber kekinian. Saat ini kita tidak memerlukan lagi aplikasi tambahan untuk merekam layar sambil maen game, karena menggunakan aplikasi google play game saja sudah cukup. 
Cara Rekam Layar Saat Main Game pakai Google Play Games HP
Merekam layar dengan Google Play Games tentunya akan mempermudah para pemain games khususnya game moba yang ingin membuat video rekam wajah sambil bermain game. Cara tersebut sangat berbeda saat cara merekam layar di laptop atau komputer.

Google play games sendiri pada dasarnya pasti sudah dimiliki oleh setiap pengguna game moba, karena fungsi google play games adalah untuk dapat memainkan games pada ponsel android sehingga ketika menggunakan aplikasi yang satu ini kita jadi tidak perlu menambah ruang untuk  proses rekaman. Cara merekam game dengan menggunakan google play games adalah sebagai berikut.

1. Menginstal Google Play Games 

Seperti kebanyakan aplikasi lainnya, kamu dapat mendownload aplikasi yang satu ini melalui playstore atau app store bagi pengguna Ios. Kemudian cari pada kolom pencarian google play games. Setelah ketemu klik install dan pasangkan pada perangkat anda.

2. Record game play

Pada Halaman utama beranda klik Record Game Play pada game yang akan kamu rekam. Biasanya saat pertamakali akan memulai kamu akan diminta izin menghidupkan microphone, mengakses perangkat dan juga profil kamu hanya perlu menekan ok.

3. Memilih kualitas video

Menggunakan aplikasi rekam ini kamu bebas menentukan file video yang akan kamu pakai, semakin tinggi kualitasnya maka akan semakin besar ruang yang akan terpakai.  Pastikan untuk menyesuaikan dengan smartphonemu. Kamu daat memilih kualitas antara 480 hingga 720p. Lalu kamu pilih next.

4. Proses perkaman di mulai

Setelah melalui tiga tahapan di atas sejatinya proses yang kamu lakukan sudah selesai. Kamu hanya perlu menunggu game terbuka bersamaan dengan beberapa fungsi rekaman yang juga ikut muncul saat game terbuka. 

Kamu hanya perlu mengetahui beberapa fungsi dari opsi perekamanmu yang akan muncul. Yang pertama adalah kamera depan, kamera depan akan langsung memunculkan mukamu di dalam layar atau objek yang berdiri di depan kamera. 

Kemudian ikon berbentuk mikrofone yang akan menjadi opsi untukmu mengatur suara apakah akan dihidupkan atau dimatikan. Lalu, ikon Kamera Video yang berfungsi untuk menampilkan objek yang berada di depan kamera, sama seperti halnya mikrofone kamu juga bisa mematikan fungsi kamera dengan mengklik ikon tersebut.

Selanjutnya, tombol merah untuk memulai dan mematikan video yang berlangsung.  Setelah kamu menekan tombol merah, mulai maka akan muncul hitung mundur pada layar sebelum merekam hitungan tiga dua dan satu baru proses rekaman akan dimulai. 

5. Menutup opsi rekam

Setelah selesai melakukan proses perekaman kamu dapat mengakhiri rekaman dengan menekan tombol merah, kemudian untuk meniadakan opsi merekam kamu bisa menghapus opsi tersebut untuk menjadi mode normal kembali dengan cara menekan lama pada layar tampilan wajah kemudian menggesernya padda tanda x (hapus).

Aplikasi gogle play rekam wajah dapat digunakan untuk melakukan proses rekaman layar untuk kemudian di simpan atau dibagikan kebeberapa akun media sosial anda. Namun sayangnya fitur gogle play yang satu ini tidak dapat digunakan untuk semua tipe dan merk HP. Fitur ini dapat digunakan pada HP-HP dengan ketentuan dan spesifikasi tiggi salah duanya yaitu Moto Z2 Play dan Moto G5S.

Itulah pembahasan cara rekam layar saat main game Mobile Legends, PUBG, Fre Fire, dan game android lainnya yang bisa dilakukan di jenis handphone (HP). Asalkan sudah mengerti langkah-langkahnya untuk penggunaan Google Play Games supaya bisa screen recording game di layar HP (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk "Cara Rekam Layar Saat Main Game pakai Google Play Games HP "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel