Cara Scan Barcode QR Lowongan Kerja Job Fair

hanalfa.com: Informasi cara melamar pekerjaan lewat barcode QR itu gampang. Sekarang harus pakai cara scan barcode lowongan kerja atau job fair biar kekinian karena sederhana caranya.

Siapa yang belum pernah mendegar barcode QR?  mungkin sebagian dari kita terutama yang suka berbelanja makanan dengan shope pay atau Gopay pasti sudah sangat familiar dengan barcode Qr. 
Cara Scan Barcode QR Lowongan Kerja Job Fair
Kita mungkin hanya biasa melihat QR Kode untuk belanja makanan, Minuman atau barang-barang di mini market maupun super market tapi siapa yang menyangka barcode QR juga bisa kita gunakan untuk membuat sebuah presentasi, maupun portofolio milik kita supaya terlihat berbeda dan lebih menariik. 

Barcode Qr merupakan scanning yang berupa barcode untuk membuat kita terhubung langsung dengan tujuan dari QR Kode tersebut.  Berikut adalah cara melamar pekerjaan lewat barcode QR.

1. Masuk ke Situs 

Lagkah pertama yang dapat dilakukan adalah membuka situs untuk pembuatan barcode QR, situs tersebut ada yang gratis dan juga berbayar. Jika kalian ingin yang gratis maka buka situs www.the-qrcode-generator.com 

2. Pilih Opsi

Pilih Opsi yang akan di jadikanbarcode QR kamu bisa membuat barcode QR dari Kontak, Presentasi, maupun  fortofolio yang akan kamu buat. Dibagian samping untuk membuat barcode QR kamu terlebih dahulu ganti panelnya menjadi generati. 

Kemudian pada tampilan layar yang terbuka kamu tinggal memilih jika akan memasukkan beragam bentuk yang seperti file presentasi dan juga fortofolio maka pilih URL. Kamu hanya perlu membuat URL dari file milikmu kemudian tempel pada bagian kolom masukan tersebut. 

3. Membuat Link

Jika kamu kesulitan membuat Link dari file milikmu kamu hanya perlu mengupload file milikmu melalui website kemudian salin link yang berada di atasnya atau kamu juga mengubahnya dari opsi hyperlink yang terdapat di aplikasi, kemudian salin jika prosesnya sudah selesai.

4. Menyimpan Barcode QR

Pada tampilan layar setelah kamu menempel link tersebut dikolom yang disediakan Kemudian klik enter tunggu beberapa saat hingga proses berjalan. 

Jika pada bagian samping kanan barcode QR sudah muncul berbeda dengan yang sebelumnya klik simpan. Sekarang barcode QR presentasi milikmu sudah jadi. 

5. Menaruh Pada File 

Barcode QR yang kamu miliki sekarang sudah bisa digunakan, hanya perlu melakukan scanning untuk membuka file tersebut. Kamu bisa membuat portofolio maupun presentasi yang menarik menggunakan barcode QR. 

Jadi barcode QR bisa digunakan sebagai file tambahan yang tidak muat untuk ditambahkan pada fortofolio atau presentasimu. Cara menambahkannya sama seperti menambahkan gambar, klik insert dan tambahkan gambar QR Kode tersebut. 

Barcode QR dapat membantu memaksimalkan lembar halaman dan menyempitkannya sehingga tidak memerlukan banyak lemabar yang percuma. Apalagi jika untuk lembaran portofolio atau CV untuk melamar pekerjaan yang biasanya tidak bisa mengirimkan banyak banyak file, dengan QR Kode tentunya file juga terlihat menarik dan modern.

Itulah informasi cara melamar pekerjaan lewat barcode QR itu gampang. Tidak pusing lagi untu cara scan barcode lowongan kerja atau job fair biar kekinian (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk "Cara Scan Barcode QR Lowongan Kerja Job Fair"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel