Anak Muda Kurang Bersyukur kepada Allah, Cobalah Kunjungi Lima Tempat Berikut Dapat Membantumu



Bersyukurlah kepada Allah terkadang merupakan hal yang sulit bagi anak muda kini. Salah satu penyebabnya kurang bersyukur, yakni datang permasalahan yang silih berganti. Selain itu, juga bisa mendapatkan nikmat rezeki sedang banyak, tapi masih selalu kurang.

Kedua hal itu bisa lupa untuk bersyukur kepada tuhan sang pemberi segalanya. Banyak hal di dunia ini yang tentu bisa kita syukuri, misalnya kamu punya masalah ekonomi, tapi kamu selalu dalam keadaan sehat. Bisa jadi orang lain di luar sana sangat menginginkan kesehatan.

Anak Muda Kurang Bersyukur kepada Allah, Cobalah Kunjungi Lima Tempat Berikut Dapat Membantumu



Nah, agar rasa syukur itu terus ada di dalam hati dan pikiran kita. Salah satu caranya yaitu dengan mendatangi tempat-tempat yang bisa memberikan kita sebuah inspirasi. Berikut adalah lima tempat berikut bisa kamu coba datangi untuk merangsang indera supaya memaknai berbai tempat ini.
1.      
1. Pasar Tradisional

Masyarakat yang tinggal di pedesaan atau perkampungan tentu sudah akrab dengan tempat satu ini. Pasar tradisional biasa jadi tempat untuk transaksi jual-beli, tawar-menawar, hingga bertegur sapa dengan pembeli/penjual langganan.

Selain para penjual tetap yang sudah sewa tempat di pasar tradisional. Ada juga para pekerja lain yang mencari rezeki di sana. Diantaranya, tukang parkir, kuli angkut, tukang sol sepatu, hingga pengemis.

Melihat para pekerja tersebut dengan penghasilan kecil namun tetap bersemangat bisa membuat kita merasa bersyukur. Kita yang masih muda sering mengeluh gaji kecil padahal ada yang lebih kecil di luar sana.

Jalan raya adalah tempat yang selalu kita lewati ketika melakukan perjalanan. Selain fokus ke jalan dan kemacetan lalu lintas, cobalah sekali-kali melihat orang-orang yang hidup di jalanan.

Mereka biasanya adalah para pedagang kaki lima dengan tenda seadanya, para pemulung hingga pengemis. Mereka melalui hujan, panas, debu di jalanan dari pagi  hingga malam atau malam ke pagi tiba.

Tak jarang ada yang membawa anak serta saat mencari rezeki. Saat siang hari, kita melihat seorang balita tidur siang di gerobak jualan ibunya atau ketika malam hari, kita pulang bekerja dan melihat seorang anak di jalan ikut dengan ibunya memulung. Perhatikan baik-baik pemandangan itu dan kita akan merasa sangat bersyukur karena lebih baik dari hidup mereka.

3.Rumah Sakit

Nah, tempat ini adalah tempat yang wajib kamu datangi atau setidaknya ada di benakmu. Tubuh yang sehat adalah kebutuhan bagi setiap orang.

Ketika seseorang sakit sedikit saja, maka tubuh akan terasa berbeda dan berkurang nikmat sehat itu. Keadaan tubuh sehat yang kita miliki harus disyukuri. Sebab, di rumah sakit banyak orang menginginkan apa yang kita punya.

Cobalah datangi rumah sakit dan tanya pada salah satu pasien apa yang mereka inginkan, maka tentu jawabannya adalah kesembuhan dan kesehatan. Sesederhana itu keinginan mereka, tapi tetap safety yah pakailah masker saat ke rumah sakit.

Baca juga : Dibalik Pasangan Romantis, Terkadang Menyebalkan Juga, Lima Cara Menghadapinya


 4.Panti Asuhan

Berbakti kepada kedua orang tua adalah kewajiban bagi setiap anak. Namun, jika anak tersebut tidak tahu atau sudah ditinggal oleh orang tuanya, keadaannya menjadi berbeda. Kita yang masih memiliki orang tua harus merasa bersyukur.

Belum tentu kita mampu hidup sekuat anak panti jika tiba-tiba orang tua meninggalkan kita. Anak panti yang sudah tidak memiliki orang tua masih bisa bersemangat dan mensyukuri hidupnya, kita yang lebih beruntung darpada mereka tidak boleh kalah.


 5.Angkutan Umum

Sumpek, panas, dan kotor biasanya adalah ciri angkutan umum, contohnya angkot, bus dan kereta ekonomi. Tak jarang masyarakat yang enggan menggunakan transportasi umum karena hal-hal tersebut.

Ternyata dibalik hal buruk citra kendaraan umum, para pengguna kendaraan pribadi sesekali tetap harus mencobanya. Tidak lain adalah agar menambah rasa syukur kita.

Jika selama ini kamu menggunakan kendaraan pribadi dan melihat penumpang di angkot, bus atau kereta merasa tidak nyaman, maka tentu kamu merasa sangat bersyukur. Betapa beruntungnya kamu karena kendaraan pribadi yang kamu miliki terasa nyaman.

Menjadi pribadi yang pandai bersyukur tidaklah mudah. Latihan dan instropeksi diri dibutuhkan agar kita pandai melakukannya. Sebab, hidup tanpa masalah di dunia memang  menyenangkan. Akan tapi, hidup dengan banyak rasa syukur jauh lebih menyenangkan nikmat Allah berikan.

Belum ada Komentar untuk "Anak Muda Kurang Bersyukur kepada Allah, Cobalah Kunjungi Lima Tempat Berikut Dapat Membantumu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel