Iklan Header

Contoh Proposal 17 Agustus HUT RI ke-75 2020 Lengkap

hanalfa.com:  Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indoesia ke-75 selalu diperingati pada tiap 17 Agustus. Maka akan banya kegiatan di hari Kemerdekaan Indonesia,  perlu contoh proposal Agustusan 2020, lalu contoh proposal Agustusan karang taruna, selanjutnya download contoh propsal agustusan lengkap microsoft word dan PDF. Serta contoh proposal 17 Agustusan RT  dan di kelurahan desa.  Terakhir bisa juga untuk contoh proposal 17 Agustus di sekolah.

Proposal 17 Agustusan dibuat biasanya untuk menggalang donasi dari masyarakat, perusahan, hingga pemerintahan. Jadi perlu contoh proposal yang lengkap supaya dapat dana dan terlihat profesional. Para panitia tinggal mengganti-ganti saja dan disesuaikan dari contoh proposal Agustusan yang diberikan.
Contoh Proposal 17 Agustus HUT RI ke-75 2020 Lengkap


Cara untuk dowload proposal 17 Agustusan HUT RI 2020 lengkap juga sangatlah mudah dan berbentuk word supaya bisa diedit.

1. Silahkan klik ini Contoh Proposal HUT RI 17 Agustusan ke-75 2020
2. Lalu pilih save atau download letaknya di ujung kanan layar.
3. Setelah itu tinggal open atau buka

Hal ini upaya memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia  ke-75 dengan meriah. Walaupun di tengah pandemi Corona pada tahun ini. Namun, kehikmatan dan syahdunya tidak boleh ilang.

Sebab akan mengingat para pejuang yang telah membuat Indonesia merdeka. Jadi terbebas dari penjajahan, tentunya dari Belanda dan Jepang.

Tentu masih ingat yang memproklamasikan Indoensia merdea. Semua warga Indonesia pastinya tidak asing lagi.

Dia adalah Ir. Soekarno dan Bung Hatta. Melalui kegiata-kegiatan yang untuk mengingat perjuangan itu supaya bisa diteruskan ke anak cucu. Maka penting diperingatkan.

Contoh proposal-proposal agustusan banyak berupa kegiatan. Didahului upacara lalu dilanjutkan seperti menonton film perjuangan, agenda kebudayaan seperti pawai menggunakan pakain khas Indonesia dan kegiatan seperti kuda lumping, reog, dan lainnya.

Ditambah seru lagi dengan lomba-lomba untuk anak semacam permainan. Diantaranya balap karung, panjat pinang, makan kerupuk, nangkap belut, masukin paku dalam botol,  Mukul balon, lomba joget dan make up yang lucu-lucuan.

Dalam kegiatan 17 Agustusan juga biasanya para panitia sudah menyiapkan lomba-lomba perlombaan. Jadi semakin semangat para peserta lomba untuk mengikutinya.

Hadiah yang ditawarkan oleh panitia ada yang nilainya besar dan lucu-lucuan yang bermanfaat. Contohnya, buku, pensil, pena, kotak pensil, dan alat tulis lainnya.

Baca juga: Terbaru, Logo Unila yang Benar PNG

Dalam kegiatan HUT RI ke75 biasanya warga akan mengumpul juga menikmati berbagai hiburan dengan suka cita. Itulah ciri hari Kemerdekaan karena sebagai ekspresi senang telah terbebas dari penjara.

Maka panitia perlu contoh proposal kegiatan 17 Agustus HUT RI untuk mendapatkan dana yang banya. Dananya itu juga gotong-royong seluruh elemen.

Perencanaan yang matang supaya hasilnya juga besar. Panitia 17 Agustus biasanya para karang taruna, osis sekolah, pemuda desa tingkat RT dan kelurahan.

Jadi anggara dana itulah yang bagian penting juga. Perlu disusun dengan baik dan detil. Jangan sampai sembarangan. Maka perlu contoh  proposal 17 Agustusan bentuk word yang telah kami berikan,

Baca juga: Download Logo Itera PNG HD

Penggalaan dana juga tidak boleh mendadak. Perlu dari jauh-jauh hari untuk mencari donaturnya. Berbekal proposal 17 Agustusan yang telah dibuat dengan sudah di print.

Panitia akan berkeliling dengan membawa proposal HUT RI di 17 Agustus. Proposal juga telah disiapkan dengan lengkap.

Baca juga: Download Logo UM Metro PNG HD

Seperti halnya lampiran panita, tujuan, sampul, penanggung jawab, dan latar belakang. Serta, rincian anggaran, dan lainnya.

Biasanya akan di print dengan ukuran kerta A4 dengan margin atas-bawah 3, kiri 4, kanan 3. Lalu dijilid supaya rapih.

Logo HUT RI ke-75 sekarang terkesan keren. Tetap dominasi warna merah-putih. Semakin semangat dan kekinian logonya.

Kegiatan HUT RI ke-75 2020 kali ini juga kalau ramai-ramai perlu menerapkan protokol kesehatan yang sangat hati-hati. Sebab bahaya Corona masih mengincar. Takutnya akan menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Proposal 17 Agustusan juga jangan sampai kumal atau kelipat-lipat. Sebab biasanya panitia membawanya dilipat-lipat.

Hal itu membuat para donatur jadi sungkan dan tidak percaya. Terkesan kegiatannya tidak serius dan sembarang.

Lalu, kegiatan 17 Agustasan HUT RI ke-75 ini perlu menyasar ke semua kalangan. Pertama anak-anak, remaja, dewasa, dan lansia.


Penting juga supaya tujuan memperingati perjuangan pahlawan untuk memerdekan Indonesia tersampaikan. Dengan begitu penurus bangsa dan mempertahankan kemerdekaan.

Bahkan kalau bisa memajukan Indonesia. Caranya mengejar cita-cita yang diinginkan dan tidak terlebat kriminilitas atua kejahatan penerus bangsa Indonesia.

Penulisan proposal HUT RI 17 Agustasan ini juga tidak begitu sulit sebenarnya. Beda halnya menulisa ilmiah.

Jadi semua kalangan bisa membuatnya tanpa khawatir salah. Hal terpenting tirukan saja yang telah didwonload  Propasal HUT RI 17 Agustusan itu.

Proposal juga perlu disetujui oleh RT atau RW, bisa Lurah, dan lainnya. Pokoknya ada yang mempertanggungjawabkan kegiatan itu.

Supaya dana yang sudah dicari dari gotong royong dapat terealisasi dengan baik. Tidak ada kecurangan-kecurangan. Jadi bisa lengkap dananya dan pas sesuai target untuk membeli segala perlengkapan kegiatan.

Doa-doa untuk Indonesia juga akan dipanjatkan untuk HUT RI pada tahun ini. Seperti halnya semoga bisa terbebas dari musibah yang begitu luar biasa tahun ini.

Pasti semua masyarakat Indonesia merasakannya, itu Pandei COVID-19. Doa lainnya, supaya bangsa Indonesia dapat maju dari segala aspek.

Tentu Indonesia sudah mengalami perjalanan panjang selama 75 tahun merdeka Ini. Sudah ada 7 Presiden yang menjabat di ibu pertiwi ini. Dari Ir Soekarno sampai Joko Widodo.

Doa terakhir semoga bangsa Indonesia pada tahun ini sudah bisa mandiri dan sajehtara masyarakatnya.

HUT RI ke-75 ini juga terus memupuk landasan dasar negara Indonesia, yaitu Pancasila. Pancisila adalah hal yang membuat Indonesia bisa bertahan terus dari gempuran ideologi supaya tetap merdeka.

Proposal HUT RI 17 Agustusan juga biasanya menyelenggarakan tak hanya di kegiatan darat. Akan tetapi, mengadakan kegiatan di bawah air, udara, bahkan ketinggian.

Kiagatan HUT RI ini harus dengan semangat para panitia dan peserta. Sebab sebagai wujud cinta tanah air. 


Kegiatannya berupa pengibaran bendera merah putih dan sekaligus bersih-bersih lingkungan.

Ratusan juta penduduk Indonesia saat ini yang hidup pasti sangatlah berterima kasih kepada para pejuang. Paling seru biasanya kegiatan HUT RI itu para TNI angkatan udara mereka melakukan akrobatik dengna melompat dari helikopter.

Biasanya juga setelah membuat proposa 17 Agustusan. Perlu juga membuat Lembar Pertanggung jawaban yang dilaporkan ke RT, RW, atau lurah yang bertanggung jawab. Sebab itu duit bersama yang dipakai supaya jelas duitnya dihabiskan dibeli apa saja.

Serta juga para pesawat melakukan manuver yang sangat indah. Sangat dinantikan berbagai kegiatan untuk HUT RI ke-75.

Itulah bagi yang membutuhkan contoh proposal 17 Agustus HUT RI ke-75 2020 yang lengkap dan dana anggarannya. Panitia dapat mendowloadnya supaya terbantu tugas-tugas mulianya. Merdeka-Merdeka (Penulis: Alfanny Pratama).

Belum ada Komentar untuk "Contoh Proposal 17 Agustus HUT RI ke-75 2020 Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel