Iklan Header

Misteriusnya Pedang Meito di One Piece

Pedang merupakan salahsatu senjata andalan pada cerita One Piece, banyak sekali dalam cerita One Piece kita ditunjukkan para pengguna pedang terkuat beserta pedang pedang kuat yang mereka milki. Menariknya hamper disetiap arc pada One Piece kita dapat menjumpai sosok karakter yang memakai pedang. Baik itu pedang yang sangat misterius, langka atau pedang yang dapat dijumpai di manapun.

Pedang lebih sering disebut Meito dalam cerita One Piece, sedangkan meito sendiri memilki tingkatan yang berbeda. Secara garis besar meito dibagi menjadi lima kelas. Kelas yang pertama ada kelas seijo owajamono. Pada kelas ini ada 12 pedang terkuat yang sangat langka dan ada 12 orang yang memagangnya.
Misteriusnya Pedang Meito  di One Piece


Baca juga: Fakta-Fakta Generasi Terburuk Supernova

Salah satunya adalah Mihawk dengan pedang sorunya dan Tenryubito Botak yang menjadi bawahan Imsama memegang sodai kitetsu. Selanjutnya adalah kelas Owazamono , dikelas ini terdapat 21 pedang langka, salah satunya adalah pedang Wado ichimonji milik Zorro, Susui milik Ryuma yang pernah juga dipegang Zorro lalu Nidai Kitetsu yang pernah dipegang Luffy saat Arc Wano tapi saat ini pedang tersebut tidak diketahui keberadaannya ada d imana.

Kelas ketiga ada Owaza mono yang di dalamnya  memiliki 50 jenis pedang salahsatunya adalah Kasu  milik Mr seven dan terakhir ada Yubasiri yang pernah dipegang Zorro tapi hancur karena bertemu angkatan laut yang bisa mengaratkan besi. Pada kelas keempat bernama Wazamono yang di dalamnya memiliki kualitas yang hebat tapi tidak sampai bisa digolongkan pada 3 kelas sebelumnya contohnya adalah pedang Shihore milik Tashigi (Wakil kapten G5, Kapten Smoker Angkatan Laut) dan Sandai Kitetsu milik Zorro.

Baca juga: Alasan Kekuatan Admiral Baru Ryokugyu Tak Makan Selama 3 Tahun

Pada kelas terakhir, atau mungkin sebenarnya tidak cocok disebut kelas karena pedang-pedang ini tidak dapat diklasifikasikan karena belum diketahui atau belum dijelaskan Oda mengikuti alur cerita One Piece sampai saat ini. Hanya saja meito ini termasuk pedang yang juga sangat mengerikan. Salah satunya adalah pedang bernama Raiyu, pedang milik anggota Kurohige Pirates Siriyu.

Siriyu merupakan orang yang terkenal sadis dan suka menyiksa tahanan dengan pedang haus darah yang bernama Raiyu itu. Diketahui Siriyu awalnya merupakan Sipir penjara Impeldown sebelum saat ini jabatan tersebut dipegang oleh Magelan pengguna buah iblis tipe racun.

Baca juga: Review Perang Besar Wanokuni dan Hancurnya Bajak Laut Binatang Buas Kaido

Dikatakan bahwa Siriyu dipenjara di Impeldown karena suka membunuh dan menyiksa para tahanan yang ada di Impeldown melalui trackrecord yang buruk inilah akhirnya Siriyu dipaksa untuk mendekam dipenjara paling ditakuti tersebut dan dibiarkan terpisah dengan dengan pedang Raiyu yang dia miliki. Ada beberapa fans yang mengatakan sifat suka membunuh dan menyiksa para tahanan yang ada di Impeldown merupakan bentuk kutukan seseorang yang sudah memegang pedang Raiyu. (Penulis: Rocky Irfan)

Belum ada Komentar untuk "Misteriusnya Pedang Meito di One Piece"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel