Pengorbanan Bon Chan dan Kebebasan Luffy di Impeldown

Pada perang puncak di Marinford yang melibatkan seluruh angkatan Laut dan bajak laut Kurohige. Keseruannya tidak bisa dilepaskan dari pengaruh kemunculan bajak laut-bajak laut yang hadir kesana. Perang Marineford itu sendiri terjadi karena dipicu oleh tertangkapnya Komandan divisi 2 Shirohige Portgas D Ace karena kalah bertarung dengan Teach.

Kemudian Teach menyerahkan Ace sebagai syarat dirinya untuk diangkat menjadi Shicibukai. Shicibukai merupakan Bajak Laut yang dipilih oleh pemerintah dunia untuk menjadi aliansi pemerintah dunia dan Angkatan Laut. Dengan menjadi Shicibukai, bajak laut memiliki keuntungan.
Pengorbanan Bon Chan dan Kebebasan Luffy di Impeldown

Baca juga: Alasan Usop dipanggil God Usop

Mereka dapat berlabuh ke seluruh pulau tanpa perlu takut dikejar-kejar oleh Angkatan Laut. Hal inilah yang membuat Kurohige Teach mampu berlabuh ke Impel Down tanpa perlu melakukan perlawanan sengit terhadap Angkatan Laut.

Saat itu kondisi Impeldown sendiri sudah sangat kacau berkat apa yang dilakukan Luffy  menerobos masuk ke Impeldown melalui bantuan Boa Hancock salah seorang Shicibukai yang juga menyukai Luffy. Luggy yang saat itu sudah ketahuan terus memaksa masuk melewati penjaga untuk menyelamatkan Ace di penjara level 6 yang merupakan level terbawah penjara yang paling ditakuti di dunia itu.

Baca juga: Misteriusnya Pedang Meito di One Piece

Disanalah dia bertemu dengan Buggy dan Mr 3 yang secara kebetulan memang ingin menerobos keluar penjara Impeldown tersebut. Malang kemudian nasib mereka yang sudah terencana untuk keluar secara diam-diam. Malah bertemu Luffy yang mengacau di Impeldown membuat mereka lagi dan lagi menemui kekacauan.

Saat hampir bertemu dengan Ace nasib malang kembali menemui mereka yang dihadang oleh beberapa penjaga bertipe Zoan dengan kekuatan yang begitu kuat. Hingga membuat Luffy dan teman teman kesulitan meski akhirnya mereka berhasil mengalahkan mereka semua.

Baca juga: Fakta-Fakta Generasi Terburuk Supernova

Sampai akhirnya mereka bertemu sipir penjara yaitu Magelan yang memakan buah iblis Paramecia tipe Racun. Luffy yang memang selalu bertarung dengan semangat, tanpa strategi tentu saja menjadi lawan yang mudah bagi Magelan. Saat Luffy menyentuh tubuhnya sontak Tubuh Luffy menjadi keracunan dan mengakibatkan Luffy dapat dikalahkan dengan mudah.

Saat itulah Luffy bertemu dengan Mr 2 Bon Chan. Ia teman Luffy yang mengorbankan dirinya untuk Luffy dan kru saat berusaha kabur dari Alabasta dari kejaran Angkatan Laut.

Pertemuan keduanya sungguh mengharukan hingga akhirnya Bonchan yang juga terluka parah mencoba mencari Ivankov di penjara level 4 yang bersalju. Saking dinginnya penjara itu membeku dan tak pernah ada penjaga yang pernah mengecek keberadaan tahanan disana.

Akhirnya Luffy sehat berkat bantuan Ivankov dan kembali berusaha kabur dari Impeldown namun kali ini mereka mendapat bantuan dari seluruh tahanan level 6 yang mereka bebaskan juga Ivankov dan teman-teman yang ternyaa adalah pasukan Revolusi. Sayang pada akhirnya Boncan tidak bisa terbebas dari impeldown karena kembali mengorbankan diri untuk Luffy demi membuka kontrol gerbang keadilan agar kapal Luffy dan yang lain bisa melewati Impeldown. (Penulis: Rocky Irfan)

Belum ada Komentar untuk "Pengorbanan Bon Chan dan Kebebasan Luffy di Impeldown"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel