Iklan Header

Alasan Usop dipanggil God Usop

Usop merupakan salah satu kru Mugiwara No Luffy atau Strawhat Pirates. Dia sering disebut sebagai trio lemah bersama Nami dan Choper dan sering dipanggil God Usop. Usop sering sekali mengeluh saat berhadapan lawan berat atau bahkan menjadi orang yang penakut bersama Nami dan Choper.

Namun siapa sangka saat ini meski masih sering takut akan musuh-musuhnya Usop memiliki kekuatan yang cukup kuat. Apalagi posisinya di Bajak Luat Topi jerami yang merupakan penembak jitu. Kalau berbicara soal kekuatan menembaknya tentulah Usop ini sangat hebat sekali.
Alasan Usop dipanggil God Usop

Bahkan pada Arc terbaru Wano Usop bisa merasakan dan menembak dengan tepat ke arah pengintai Kaido yang jaraknya tak bisa dilihat oleh orang normal pada umumnya. Sebelum timeskip Usop pernah mengalahkan seorang penembak jitu yang cukup terkenal menggunakan ketapelnya.

Baca juga: Misteriusnya Pedang Meito di One Piece

Kala itu mereka membidik Miniatur ayam penunjuk arah pada sebuah gedung yang jaraknya cukup jauh dan Usop dengan tepat mengenai bulatan pada miniatur itu. Setelah timeskip Usop menguasai Gaya menembak masih dengan ketapel tapi kali ini pelurunya menggunakan pop green. Pop green adalah biji yang dapat tumbuh dengan cepat yang dapat menyerang dan juga bertahan.

Pop green ini merupakn bibit hasil penelitian dan dikumpulkan oleh seorang yang menggunakan kostum layaknya kumbang tanduk bernama Heracleus. Yang juga merupakan guru Usop saat timeskip.

Baca juga: Fakta-Fakta Generasi Terburuk Supernova

Usop yang kembali dalam 2 tahun itu benar-benar memiliki perawakan yang gagah dengan otot-otot dan kemampuan mekaniknya yang mampu menciptakan senjata-senjata canggih bersama franky. Salahsatu karya Usop adalah Clima tact yang dipakai Nami.

Sebuah penggabungan Tacth yang bisa memanggil awan digabungkan dengan popgreen yang sudah dia kuasai membuat sebuah senjata fleksibel yang sangat ampuh bagi Nami. Setelah time skip perkembangan Usop benar-benar jauh berbeda hal ini juga kemabali ditunjukkan saat dia berada di dressrosa.

Baca juga: Alasan Kekuatan Admiral Baru Ryokugyu Tak Makan Selama 3 Tahun

Dressrosa merupakan sebuah tempat yang semula damai dan dikuasai oleh Raja yang arif dan bijaksana yaitu raja Riku. Namun kemudian semuanya berubah ketika datang sekumpulan bajak laut yang mengacau yang mengaku merupakan pemilik sah dari raja terdahulu, keluarga Donxiohote Doflamingo. Mereka merebut kerajaan Dressrosa dengan memfitnah dan mengendalikan Raja Riku untuk kemudian membunuh para warga ang tinggal di Dressrosa dengan hal ini Raja Riku dinggap sebagai penjahat dan tak lagi mendapat kepercayaan dari warga Dressrosa.

Kemudian para penentang yang mengacau dan mengetahui kebusukan keluarga Donxiohote diubah menjadi boneka oleh Sugar. Uniknya seseorang yang telah dirubah boneka, orang yang mengenalnya akan lupa keberadaan orang tersebut. Selain itu para boneka ini tidak bisa menolak sesuatu yang telah diperintahkan Sugar kepadanya.

Saat itulah dengan kekuatan menembak jarak jauhnya Usop berhasil membuat sugar pingsann karena teknik membaknya, seluruh orang yang sudah menjadi boneka kembali berubah menjadi manusia. Saat itulah mereka yang berterima kasih menyebut Usop sebagai God Usop atau dewa penyelamat. (Penulis: Rocky Irfan)

Belum ada Komentar untuk "Alasan Usop dipanggil God Usop"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel