Iklan Header

Putus Mulu, Pakai Tiga Sikap Komunikasi Supaya Langgeng

Komunikasi adalah hal yang sangat penting. Bukan hanya dalam sebuah hubungan asmara, tetapi juga hubungan dengan orang lain di masyarakat.

Misalnya untuk menyampaikan sebuah pesan berupa arahan atau nasehat. Maka seseorang harus mengomunikasikan kalimatnya dengan benar. Supaya, maksud dapat tersampaikan ke penerima pesan.
Putus Mulu, Pakai Tiga Sikap Komunikasi Supaya  Langgeng

Baca juga: 5 Hal Sebelum Nyesal Jalin Hubungan Asmara di Medsos

Hal ini juga berlaku dalam sebuah hubungan asmara dimana dua orang telah memilih untuk saling mengisi satu sama lain. Komunikasi yang dilakukan antarkeduanya merupakan salah satu landasan kelancaran dan kelanggengan dalam hubungan.

Komunikasi bukan hanya sebagai penyampai pesan dan maksud satu sama lain. Tetapi juga menjadi kunci agar satu sama lain saling mengerti dan memahami.

Baca juga: 5 Lagu Cocok Didengar Saat Sedang Jatuh Cinta

Selain alasan tersebut di atas, ada tiga alasan lain yang membuat komunikasi menjadi sangat penting dalam sebuah hubungan. Berikut adalah ulasannya.

1. Supaya saling menghargai

Komunikasi yang baik dalam sebuah hubungan akan menjadikan satu sama lain saling menghargai. Misalnya dalam sebuah diskusi ada perbedaan pendapat. Pasangan yang bisa berkomunikasi dengan cara penyampaian yang baik akan saling menghargai perbedaan tersebut.

Baca juga:  3 Cara Jadul Ekspresikan Kangen Saat LDR

Lain halnya jika komunikasi buruk. Jangankan untuk menghargai pendapat, obrolan bisa jadi tidak nyambung satu sama lain. Imbasnya, antara kedua orang ini akan terlibat debat yang kurang penting.

2. Memelihara harmonisnya hubungan

Hubungan yang dijalin oleh dua orang yang saling menyayangi tentunya harus dijaga keharmonisannya. Komunikasi yang baik adalah salah satu penunjangnya.

Misalnya saja salah satu pihak memiliki keinginan yang mau diwujudkan. Maka, dapat mengomunikasikan ke pasangan. Jangan main kode-kodean dalam sebuah komunikasi ya.

Sebab, hal tersebut malah akan menimbulkan asumsi dan tafsiran yang berbeda. Ingat bahwa pasanganmu  tidak bisa membaca isi pikiranmu kecuali kamu mengomunikasikannya.

3. Menjaga kepercayaan

Berikutnya, komunikasi yang baik akan menumbuhkan dan merawat kepercayaan pada pasangan. Sebab, satu sama lain akan saling terbuka dengan kehidupannya.

Misalnya satu sama lain sedang berjauhan jarak, maka komunikasi menjadi berkali lipat pentingnya. Agar, kepercayaan tetap terjaga dan tidak ada curiga dalam sebuah hubungan.

Ketiga alasan di atas menjadikan komunikasi yang baik sangat penting dalam hubungan. Tentunya akan berdampak baik demi kelancaran dan kelanggengannya.

Selain komunikasi yang baik, ada faktor-faktor lain yang juga mempengaruhi. Diantaranya memiliki target dan rambu-rambu dalam sebuah hubungan.

Sekian tiga alasan komunikasi sangat penting dalam sebuah hubungan. Komunikasi harus selalu dijaga agar sebuah hubungan dapat membawa ke hal-hal positif dan tidak menjadi toksik.  (Penulis: Hanisaul Khoiriyah)

Belum ada Komentar untuk "Putus Mulu, Pakai Tiga Sikap Komunikasi Supaya Langgeng "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel