Fakta Genetik Kekei Genkai dan Transplantasi Sel di Anime Boruto

hanalfa.com: Kekei Genkai sendiri berarti kemampuan yang menurun secara lahir atau genetik garis keturunan dari sebuah Klan yang bisa dikuasai setiap anggota klan. Ini merupakan garis keturunan utama. Biasanya setiap kelurga maupun klan memiliki kemampuan Kekei genkai yang sama dan bisa dilatih atau didapatkan.

Beberapa shinobi bahkan bisa menggunakan dua kekei genkai dan menyatukannya menjadi satu elemen seperti elemen magnet yang didapat setelah menyatukan cakra bumi dan angin. Namun tidak semua Kekei Genkai  yang berasal dari keturunan, klan maupun keluarga yang sama bisa menguasai kekei genkkai yang sama.
Fakta Genetik Kekei Genkai dan Transplantasi Sel di Anime Boruto
Sumber gambar youtube: Daftar Review TV
Contoh shinobi yang memiliki keki genkai ini adalah Hashirama. Dari seluruh klan maupun keluarganya hanya Hashirama sendiri yang menguasai kekei Genkai Mokuton, yang merupakan penggabungan dari cakra air dan bumi.

Baca juga: Fakta-Fakta Kekei Mora di Anime Boruto

Fakta lain dari Kekei Genkai adalah kemampuan ini tidak bisa diajarkan kepada mereka yang bukan merupakan satu darah garis keturunan. Kekei Genkai bukan kemampuan yang didapat berdasarkan hasil latihan saja melainkan harus memiliki garis darah ataupun keturunan yang sama.

Selain perbedaan aliran cakra yang digunakan, kekei genkai juga bisa berupa ciri fisik seseorang dalam dunia shinobi. Contohnya Dojutsu seperti yang dimiliki klan hyuga Byakugan. Lalu memungkinkan penggunanya untuk mampu menerawang aliran cakra shinobi yang ditargetkan.

Ataupun juga melihat shinobi yang berada di tempat yang cukup jauh. Kemampuan mata byakugan tidak bisa diajarkan kepada mereka yang tidak memiliki garis keturunan hyuga. Selain itu ada mata sharingan yang dimilki oleh klan Uciha.

Baca juga: Fakta-Fakta Kunoichi Terkenal dari Desa Konoha

Melalui perkembangan sains di dunia shinobi seseorang yang bahkan tidak memiliki garis keturunan untuk menguasai dojutsu tertentu hingga cakra tertentu bisa menguasai kekei genkai tersebut. Seperti Madara yang mentransplantasikan sel Hashirama yang menguasai mokuton.

Sehingga Madara Uciha yang sejatinya tidak memilki garis keturunan Senju seperti Hashirama bisa menguasai Mokuton. Begitupula Dojutsu Sharingan yang dimiliki oleh klan Uciha yang bisa dikuasai oleh Danzo yang sejatinya bukan merupakan anggota uciha.

Hal ini bisa dilakukan karena Danzo mentransplantasikan mata sharingan kepada dirinya. Contoh shinobi lainnya yang melakukan hal serupa adalah Kakashi.

Baca juga: Organisasi Berbahaya dan Legendaris di Naruto dan Boruto

Ia mentransplantasikan mata Obito dari klan Uciha kepada dirinya. Hingga membuat kakashi bisa menggunakan sharingan dan terkenal sebagai shnobi peniru dari desa Konoha.

Dalam hal cakra yang bisa menguasai Mokuton yang hanya bisa digunakan oleh Hashirama, bisa juga dilakukan oleh Yamato dari Konoha. Yamato adalah satu-satunya bayi yang selamt dari percobaan untuk menyatukannya dengan sel Hashirama, hingga sampai saat ini Yamato bisa menguasai Mokuton. Sejarah Kekei Genkai keseluruhannya didapat berkat pendahulu sang penguasa cakra, yaitu Kaguya Otsutsuki (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk "Fakta Genetik Kekei Genkai dan Transplantasi Sel di Anime Boruto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel