Iklan Header

Zetsu Hitam dan Kaitannya Kaguya dari Klan Otsutsuki

hanalfa.com: Zetsu sendiri sebenarnya memiliki pengertian yang cukup menarik dan cukup berkaitan dengan karakter Zetsu di dalam cerita anime ini. Zetsu berarti lidah, seperti halnya perannya di klan akatsuki yaitu sipenyampai berita meski terkadang lebih ke arah memberikan arahan untuk menghasut. Lewat hasutan-hasutannya bahkan tak jarang membuat terjadinya peprangan besar, seperti yang menyebabkan perang dunia ke empat.

Zetsu seolah sebagai dalang dibalik terjadinya insiden-insiden ini, meski sebenarnya Zetsu juga merupakan bawahan yang mengikuti arahan dari dalang sesungguhnya untuk menhidupkan mugentsukoyomi. Zetsu putih dalam hal pemaknaan juga berbeda peran. Zetsu Putih memiliki nama lain sebagai perannya Jozetsu yang berarti tukang bicara, dan Zetsu hitam yang memiliki nama lain sebagai Lidah beracun.
Zetsu Hitam dan Kaitannya Kaguya dari Klan Otsusuki
Sumber gambar: Boruto Update Chanel

Meski keduanya lahir merupakan bawahan dari Kaguya sebagai modalnya untuk menciptakan perang dan membangkitkan mugentsukoyomi dari pohon dewa. Kelahiran Zetsu hitam dan Putih, berasal dari dua hal yang berbeda. Zetsu hitam dilahirkan dari keinginan yang begitu kuat dari Kaguya untuk melanjutkan tujuannya menciptakan dunia dari mugentsukoyomi.

Baca juga: Fakta Menarik Toneri dan Klan Otsutsuki di Bulan

Dunia yang bisa diatur olehnya, dan tak ada pertarungan dan dunia yang berasal dari hasrat Kaguya sebagi satu-satunya yang mengendalikan mereka lewat genjutsu dari mugentsukoyomi. Sebelum dirinya disegel oleh kedua putranya, maka lahir lah Zetsu hitam tersebut.

Sedangkan, untuk Zetsu putih sendiri sebenarnya berasal dari makhluk bumi yang dilahirkan menjadi Zetsu putih lewat genjutsu Mugentsukoyomi yang Kaguya lakukan terhadap setengah populasi makhluk bumi untuk menjadi pasukannya.

Baca juga: Fakta Genetik Kekei Genkai dan Transplantasi Sel di Anime Boruto

Ada bebrapa hal yang menarik dari keberadaan Zetsu. Zetsu hitam selama pertarungan shinobi dunia keempat dianggap hanya sebagai pelengkap atau anggota yang tidak berpengaruh dalam organisasi Akatsuki. Namun pada akhirmya kita diberi klimaks bahwa Jetsu hitamlah dalang yang mengontrol Madara Uciha atas kebenciannya untuk menguasai dunia shinobi.

Madara menganggap jetsu hitam yang saat itu bersamanya tercipta akibak keinginanya seperti halnya pada Kaguya. Namun sebenarnya dia adalah alat yang lahir dari keinginan Kaguya untuk membuat Kaguya terlahir kembali. Untuk Zetsu putih sendiri perannya dalam organisasi klan akatsuki sendiri tidak begitu terlihat bahkan sampai akhir era Naruto, dia hanya bertindak sebagai tentara garis depan dan sebagai wadah dari jutsu Edo tensei.

Baca juga: Fakta-Fakta Kekei Mora di Anime Boruto

Zetsu putih utama sendiri sebagai orang yang memperbanyak Zzetsu putih pada akhir hidupnya dibunuh oleh Sasuke Uciha. Zetsu hitam dan putih bisa menggunakan jutsu Mokuton seperti Hashirama. Namun teknik dari jetsu ini tidak dianggap sebagai Kekei genkai, hal ini merujuk pada databook yang menyebut bahwa struktur utama dari Zetsu sendiri yang berupa tumbuhan. Bukan sebagai shhinobi atau pengguna melainkan unsur tumbuhan itu sendiri (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk "Zetsu Hitam dan Kaitannya Kaguya dari Klan Otsutsuki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel