Iklan Header

Cara Menstabilkan Ping Mobile legend 2020

hanalfa.com: Cara menstabilkan ping Mobile Legends sangatlah mudah. Tentu memiliki cara agar jaringan stabil saat bermain Mobile Legends 2020. Supaya cari cara agar tidak lag saat bermain Mobile Legends. Tentunya perlu ping Mobile Legends yang stabil dan sinyal tidak naik turun 2020.  Makanya penting cara mengatasi lag di Mobile Legends.

Sebelum masuk cara menstabilkan ping Mobile legends. Inilah sekilas tentang Mobile Legends Bang-Bang (MBLBB) merupakan sebuah game online yang berkembang pesat sejak beberapa tahun terakhir.
Cara Menstabilkan Ping Mobile legend 2020

Game ini telah rilis sejak 2016 tahun lalu di Indonesia. Terhitung sudah empat tahun game ini terus berkembang mulai dari jumah hero, map, grafik serta beberapa perubahan lain yang terus diperbaiki pengembang. 

Game ini termasuk game populer yang masih eksis hingga sekarang. Mobile legend adalah game moba yang ada di di android, mengusung pertarungan 5 vs 5 serta game yang menantang dengan skill-skill yang berbeda dan jumlah hero yang sangat banyak membuat game ini begitu menarik dan disukai banyak kalangan.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tak lepas untuk memainkan game yang satu ini. Namun, ada beberapa masalah yang terus saja menjadi persoalan dalam memainkan game ini seperti lag atau jaringan yang tidak stabil ketika kita berada di dalam game.

Baca juga: Terbaru, Cara Main Mobile Legend Ping Hijau Stabil Tak Jumping

Masalah sinyal dalam game Mobile Legends tentu saja tak bisa dianggap sepele hal ini dikarenakan performa dalam memainkan game ini bisa terganggu sehingga player tak bisa memainkan game dengan optimal. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan beberapa cara menstabilkan ping Mobile Legends Bang-Bang sebagai berikut.

1. Menggunakan Provider Memiliki Kualitas Stabil 

Langkah pertama adalah dengan menggunakan provider yang memilliki sinyal stabil ditempat anda berada. Game Mobil Legends adalah game online yang sangat bergantung pada kualitas sinyal.

Sehingga sebelum anda memainkan game ini penting kiranya untuk mengecek kualitas sinyal yang akan digunakan. Hal ini dapat dilihat pada bagian pojok kanan atas saat anda memainkan game. 

Ada tiga warna yang digunakan untuk menunjukkan kualitas koneksi yang anda pakai. Pertama adalah warna hijau, untuk menunjukkan bahwa koneksi anda terhadap game sangat baik.

Kedua berwarna kuning, untuk menunjukkan koneksi anda tidak terlalu baik. Namun, masih dapat memainkan game dengan performa biasa hanya saja anda perlu berhati hati karena koneksi anda tidak terlalu stabil.

Terakhir adalah merah, yaitu kondisi ketika koneksi anda sangat buruk. Anda tidak direkomendasikan sama sekali untuk memainkan game. Untuk update saat ini anda bahkan tidak bisa memulai game apabila koneksi anda berwarna merah dengan persyarattan tertentu yang dipertimbangkan oleh admin game.

2. Mengecek Koneksi Melalui Deteksi Jaringan

Mengecek sinyal dengan melihat pada laman utam game terkadang mengalami kendala hal ini dikarenakan kadang kondisi jaringan yang dilaporkan tidak sesuai dengan kenyataan di dalam game. Namun anda jangan khawatir, anda dapat mengetes kondisi jaringan dengan membuka fitur pada updetan terbaru, yaitu “deteksi jaringan”.

Baca juga: Cara Tes Ping Sinyal di Mobile Legends

Pertama klik ikon pengaturan yang berada pada pojok kanan atas layar muka. Kemudian akan muncul beberapa bar pilihan, pilih deteksi jaringan yang berada pada bawah layar kemudian klik “tap untuk tes” tunggu sebentar kemudian akan muncul berapa persentase dan keterangan kualitas sinyal.

Cara ini lebih efektif ketimbang cara yang pertama karena kita bisa melihat persentasi delay dan kualitas koneksi lebih akurat.

3. Bersihkan Cache 

Langkah berikutnya adalah membersihkan cache. Berbeda pada update awal kita harus membersihkan cache melalui berkas secara manual, untuk updatean terbaru kita bisa membersihkan cache juga melalui tool yang terletak pada deteksi jaringan. Caranya hanya tinggal mengklik tap yang berada pada bagian bawah untuk memulai kemudian game otomatis merestart.

4. Mengubah Kualitas Grafik 

Game Mobil Legends merupakan game yang mememerlukan banyak ruang, juga memiliki grafik yang terus di perbaharui sehingga memiliki kualitas HD atau grafik dengan tingkatan tinggi. Namun untuk beberapa smartphone termasuk Ios dan Android yang memilki ram 2-3 game ini akan tidak suport untuk dimainkan dalam mode tertingginya.

Oleh karena itu bagi pengguna smartphone yang tidak support grafik tinggi bisa mempengaruhi performa game sehingga menyebabkkan lag. Hal ini dapat dikurangi dengan cara menon aktifkan mode HD dan juga mengubah kualitas grafik menjadi rendah.

Caranya adalah dengan mengklik pengaturan kemudian di mode dasar anda akan menemukan “mode HD” dan “kualitas Grafik” pada tools menu. Setelah diklik maka tools tersebut akan berganti dari tadinya aktif menjadi tidak aktif.

5. Matikan Aplikasi Lain 

Memulai game tanpa terlebih dahulu mengeluarkan aplikasi bisa menghambat performa game yang sedang berjalan. Hal ini dapat dilakukan dengan menegcek pada layar terpisah dan mengeluarkan aplikasi yang masih berjalan.

Baca juga: Cara Tingkatkan dan Stabilkan Ping Sinyal Main Mobile Legends

Game Mobil Legends adalah game yang sangat bergantung pada ruang dan juga sinyal memastikan sinyal dan juga ruang yang terpakai bisa membua game berjalan dengan baik. Membersihkan cache serta menutup apliaksi yang masih berjalan juga bisa membuat game berjalan dengan optimal sehingga tidak menimbulkan lag.

Bila masalah masih timbul apabila sudah mengerjakan hal di atas anda dapat mengganti smartphone dengan yang lebih canggih dan memiliki ruang yang lebih banyak, ram yang dimiliki game juga merupakan salah satu faktor penunjang game agar tidak lag.

Nah itulah cara menstabilkan ping game Mobile Legends. Agar terus menang saat bermain bersama-sama dengan adanya sinyal atau ping yang stabil 2020. Serta tidak patah-patah atau jumping (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk "Cara Menstabilkan Ping Mobile legend 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel