Cara Kirim DM di Instagram Web Laptop dan Komputer

hanalfa.com: Cara ubah tampilan instagram mobile di dekstop di komputer atau laptop cukup mudah. Caranya yaitu dengan memanfaatkan tombol yang ada pada keyboard komputer atau laptop.  Supaya bisa mengirim direct massage (DM) Instgaram di web laptop atau komputer

Mengubah tampilan Instagram biasanya dilakukan ketika membukanya lewat browser Komputer atau laptop. Sebab, tampilan Instagram akan berbeda dari aplikasi yang biasanya kita gunakan pada android.
Cara Kirim DM di Instagram Web Laptop dan Komputer

Perbedaannya yaitu beberapa fitur yang ada dalam aplikasi Instagram tidak tersedia ketika membuka Instagram versi web. Diantaranya fitur mengunggah foto, membagikan cerita dari postingan. Lalu, fitur Direct Message (pesan langsung) juga tidak tersedia dalam Intagram versi web ini.

Baca juga: 3 Aplikasi Cara Perekam Layar Laptop dan Komputer

Kelemahan – kelemahan inilah yang membuat orang mencari cara untuk ubah tampilan Instagram Mobile di Komputer atau laptop. Cara ini biasanya digunakan agar dapat menikmati fitur Instagram seperti halnya pada aplikasi mobile pada android. Misalnya pengguna ingin mengunggah gambar ketika membuka Instagram melalui Komputer atau laptop.

Maka, berikut adalah cara ubah tampilan Instagram Mobile di Komputer atau laptop yang dapat dipraktikkan.

1. Buka browser pada Komputer atau laptop

Langkah pertama, buka dahulu browser pada Komputer atau laptop. Seperti halnya sudah diketahui, browser digunakan untuk mengakses laman internet atau mencari informasi langsung menggunakan kata kunci.

Browser yang digunakan bisa memakai apa saja. Diantaranya menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Microsoft Edge, hingga Internet Explorer. Semuanya dapat digunakan untuk mengakses Instagram versi web.

Baca juga: Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

2. Masukkan alamat laman Instagram

Langkah berikutnya yaitu masukkan laman resmi Instagram. Alamatnya yaitu www.instagram.com , kemudian klik Go/Enter.

3. Masuk ke akun Instagram

Pengguna harus masuk dulu ke akun Instagram. Langkah ini sama dengan masuk Instagram pada aplikasi di android. Masukkan Username (nama pengguna) atau email pada kolom pertama.

Baca juga: Download Logo Itera PNG HD

Berikutnya, masukkan password (kata sandi). Kemudian klik masuk/login. Maka akan muncul tampilan beranda Instagram.


4. Tekan Ctrl+Shift+I

Langkah berikutnya klik tombol pada keyboard yaitu kombinasi tombol Ctrl, tombol Shift, dan tombol huruf I (i). Tekan secara bersamaan Ctrl+Shift+I. Maka akan muncul gambar seperti di bawah ini.

Selanjutnya, klik icon seperti yang ada dalam lingkaran yang ditunjukkan tanda panah. Bila berhasil otomatis, maka tampilan akan langsung berubah menjadi Instagram mobile. Bila belum berubah, coba refresh/reload halaman dengan mengeklik tombol reload.
Cara Kirim DM di Instagram Web Laptop dan Komputer

5. Jangan tekan tanda silang pada kotak ang penuh url html 

Hal ini dilakukan agar tampilan Instagram tetap pada mode mobile seperti dalam aplikasi. Bila tanda close diklik, tampilan akan kembali ke semua seperti Instagram versi web pada umumnya.

6. Fitur aplikasi Instagram dapat digunakan

Selanjutnya, pengguna yang sudah dapat menikmati fitur-fitur yang ada. Diantaranya ada fitur mengunggah gambar/foto. Bahkan pengguna juga dapat menandai akun pengguna Instagram lain seperti halnya ketika memposting menggunakan aplikasi.

Itulah ulasan tentang Cara Kirim DM Lewat Instagram web Dekstop Laptop/Komputer. Cara tersebut dapat dimanfaatkan bila pengguna Instagram sedang tidak bisa akses melalui aplikasi. Misalnya HP/android hilang dan ingin mengganti kata sandi. (Penulis: Hanisaul Khoiriyah)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel