Inilah Karakter One Piece Bukan Berasal Dari Bangsa D

hanalfa.com: Ada dua kekuatan yang berasal dari dunia One Piece yang selalu berselisih paham. Kejayaan mereka membuat salah satunya tersingkir dari daratan para dewa di Mariejoa. Meski pada dasarnya mereka adalah awal mula peradaban dan kerajaan paling maju di dunia One Piece yang menguasai dunia sebelum pemerintah dunia. Mereka adalah Bangsa D.

Bangsa yang selalu menjadi musuh para dewa atau tenryubito. Keberadaan bangsa D selalu ditutup tutupi oleh pemerintah dunia. Bahkan sejarah yang menyebutkan keterlinnbatan mereka, dalam perang puncak yang melibatkan 20 kerajaan pada dua puluh tahun yang lalu keberadaannya hanya menjadi sejarah yang hingga kini tidak mampu diungkap  disebut sebagai abad kekosongan.
Inilah Karakter One Piece Bukan Berasal Dari Bangsa D

Pemerintah dunia selalu bersembunyi dibalik kekuatannya dan menutup nutupi abad itu karena takut apabila terlahir kembali generasi bangsa D yang mengetahui sejarah itu. Maka kekuatan pemerintah dunia bisa dengan mudah digulingkan.

Baca juga: 5 Komandan Yonkou Terlemah Sampai Terkuat

Hal ini diperlihatkan ketika Im Sama yang merupakan kekuatan terbesar pemerintah dunia, terlihat memgang poster buronan bangsa D, yaitu Luffy dan Kurohige serta senjata kuno Poseidon yang kita sekarang tahu bahwa senjata tersebut adalah seorang duyung laut dari kerajaan Ryugu bernama Sirahoshi.  Hal ini sama mencoba melenyapkan para penerus D yang sangat berpotensi untuk menggulingkan pemerintah dunia.

Bahkan gorosei pernah bertanya kepada Im sama tentang cahaya mana yang ingin di redupkan. Hal ini tentu saja merujuk pada bangsa D. Namun ada yang menarik dari bangsa D yang sudah diperlihatkan sampai sekarang, juga ketika kita menimbang pada era era lalu tentang perselisihan bangsa D itu sendiri.

Baca juga: Keberadaan Shank di Pulau Elbaf Negeri Para Raksasa

Seharusnya ketika mereka satu bangsa juga memiliki tujuan yang sama, kenapa bahkan dari Era Bajak Lut Rock dan Roger sendiri kita begitu sering diperlihatkan pertempuran antara bangsa D itu sendiri. Seperti di Insiden God Valey yang mempertemukan sebuah pertarungan bajak laut epik antara Gol D Roger, bersama Monkey D Garp melawan Rock D Zebect yang kedua pihak bertarung merupakan bangsa D sendiri.

Pertarungan ini sendiri rupanya ada campur tangan pemerintah dunia yang sengaja ditutup tutupi. Bahkan sekelas Angkatan Laut sendiri pun tidak banyak yang mengetahui tentang pertarungan tersebut.

Hal ini bisa dilihat saat pertamaakali bajak laut Rock dibahas karena aliansi Kaido dan Big Mom. Disana banyak Angkatan Laut muda yang bahkan tidak mengetahui tentang bajak laut Rock tersebut juga insiden di God Valey.

Baca juga: Laugh Tale, Pertarungan Memperebutkan Titel Raja Bajak Laut

Di era sekarang pertempuran antara bangsa D juga terjadi antara Marshal D Teach melawan PortagAS D Ace. Juga bisa dipastikan Monkey D Luffy juga akan bertarung melawan Teach sesama bangsa D. Kedua karakter yang bertarung selalu berbeda antara Rogger dengan Rock juga Luffy dengan Teach seolah mereka memang berbeda. Melihat dari literatur bahasa Inggris D, bisa singkatan dari Dark (kegelapan) dan juga Dawn (cahaya). (Penulis: Rocky Irfan)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel