Asal-Usul Mata Jougan dan Kemampuannya yang Terungkap

hanalfa.com: Asal usul penamaan Mata Jougan dalam serial anime Boruto memilki banyak aspek yang baru baru ini diungkap oleh seorang Tjeng Sing Huang. Ia merupakan salah satu animator dalam Boruto Then Next Generation mengungkap penamaan kata Jougan berasal dari obat tetes mata yang dibeli dari situs Weibu.

Arti namanya Jougan seperti tertera dari obat tetes mata itu sendiri yang berarti mata yang masih murni atau bersih. Bersamaan dengan hal yang telah diungkap tersebut animator tersebut juga menambahkan bahwa penggunaan mata Jougan berbeda dari mata Tenseigan ataupun Byakugan.
Asal-Usul Mata Jougan dan Kemampuannya yang Terungkap
Sumber gambar Boruto Update Chanel

Melainkan dojutsu baru tersebut adalah gabungan dari mata byakugan Hinata. Serta dengan kemampuan Kyubi dalam melihat energi negatif yang dimilki oleh orang lain yang pada saat itu secara tidak langsung juga dimilki oleh Naruto selaku Jincurikinya.

Baca juga: Fakta-Fakta Kekuatan 9 Biju Pada Era Boruto

Kemudian dojutsu ini juga memilki hubungan dengan dojutsu yang dimilki oleh Klan Otsusuki. Beberapa kemampuan mata Jouganyang sudah pernah ditampilkan dalam anime Boruto yang pertama adalah mampu melihat perubahan cakra, dan melacak perubahan cakra tersebut.

Hal ini terlihat saat Boruto mampu melihat perubahan cakra yang terjadi padda temannya yang pada saat itu dikendalikan oleh Nue. Mata Jougan Boruto akan aktif dengan sendirinya tanpa perlu diaktifkan terlebih dahulu.

Selanjutnya kemampuan lain dari mata Jougan adalah mampu melihat titik cakra. Pada saat Boruto bertarung dengan Nue dia bisa melihat aliran titik cakra yang ada pada Nue. Sehingga dia mampu memfokuskan serangannya pada titik terlemah Nue sehingga mampu mengalahkannya.

Baca juga: Jenis dan Bentuk Kuchiyose Hokage 1 Sampai 7

Kemampuan mata ini sedikit mirip dengan kemampuan dari klan Hyugaa. Namun mata Jougan lebih kuat karena dapat melihat dengan jelas titik-titik cakra yang bahkan tak mampu dilihat oleh pengguna Byakugan biasa.

Selanjutnya kemampuan dari Boruto dan mata Jougannya yang lain adalah mampu menembus penglihatan antara ruang dan dimensi. Hal ini ditunjukkan saat Boruto melawan Nue dan juga Sumire.

Jadi membuat Boruto dapat melihat batas yang tak terlihat antara ruang dan dimensi. Hal ini mmenjelaskan kenapa Boruto tak mampu mengaktifkan mata Byakugannya saat latihan bersama Hiyasi. Sebab mata yang dimilki oleh Boruto berbeda dari mata byakugan biasa sehingga memerlukan latihan yang juga berbeda dibanding untuk mengaktifkan mata byakugan biasa.

Baca juga: Jenis Segel Karma yang Terungkap di Anime Boruto

Mata Jougan ini juga kemungkinan berasal dari pendahulu klan hyuga yang amsih juga berkaitan dengan kekuatan dari Hagoromo yang juga merupakan salahsatu klan Otsusuki. Hal ini memungkinkan mengingat oada era Boruto pertarungan besar berasal dari beberapa tujuan dan keinginanan klan Otsusuki.

Terlebih bisa saja kekuatan ini berasal dari Toneri, hal ini dikarenakan pada episode awal-awal anime Boruto Toneri sering dimunculkan memberikan isyarat pada Boruto melalui mimpi. Nah itulah sedikit asal-usul mata Jougan dan kemampuannya yang terungkap (Penulis: Rocky Irfan)

Belum ada Komentar untuk "Asal-Usul Mata Jougan dan Kemampuannya yang Terungkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel