Iklan Header

Jenis Segel Karma yang Terungkap di Anime Boruto

hanalfa.com: Ada beberapa macam segel Karma yang sudah ditunjukkan pada era Boruto. Segel karma ini isunya sama bahkan melebihi kekuatan seseorang biju. Meski sampai saat ini belum ditunjukkan siapa saja yang memilki segel karma tersebut. Hingga saat ini baru dua bentuk segel karma yang sudah ditunjukkan penggunanya.

Berikut telah dirangkum segel karma dan juga kemampuan yang ditunjukkan dari kedua segel karma tersebut. Segel karma pertama dimilki oleh Boruto dan Kawaki.
Jenis Segel Karma yang Terungkap di Anime Boruto
Sumber gambar Boruto Update Chanel

Pada dasarnya segel Karma Boruto dan Kawaki adalah sama. Hal ini dapat dilihat dari pola yang ditunjukkan saat segel ini sudah aktif.

Baca juga: Negeri Sunyi di Boruto: Asal Para Kriminal dan Pasar Gelap

Yang menjulur dikedua tangan mereka. Perbedaan segel mereka adalah pola yang berkembang karma dari Boruto menjalar pada lengan bagian kanannya sedangkan Kawaki pada lengan bagian kirinya.

Jenis Karma yang terdapat pada Boruto dan Kawaki adalah segel Karma turunan. Jenis model karma ini adalah model turunan dari sebuah induk karma.

Induk karma Boruto adalah Momoshiki. Hal ini mengacu pada segel Karma Boruto didapatnya setelah mengalahkan Momoshiki.

Sedangkan induk karma Kawaki adalah Jigen yang menanamkan segel karma itu untuknya. Segel karma ini memilki kemampuan untuk menyerap ninjutsu dan dapat memuntahkan atau mengeluarkan kembali nijutsu yang telah diambil dan diserap dengan kekuatan yang semakin kuat hingga berkalilipat.

Baca juga: 5 Shinobi Terkuat dari Desa Iwagakure

Jika salahsatu dari mereka induk dan pemakai segel aktif maka pengguna yang lain akan dapat merasakannya juga. Kemudian kemampuan dari segel karma ini juga dapat merusak unsur cakra.

Hal ini diperlihatkan saat Boruto akan menghancurkan Sojoji menggunakan rasenggannya. Rasenggan itu tiba-tiba saja rasengan yang ssudah ia persiapkan menghilang dan Boruto merasakan sakit pada tangannya.

Efek dari penggunaan segel ini secara berlebihan. Ketika ia sudah mampu menyerap dan mengeluarkan kembali ninjutsu yang diserap maka tubuh penggunanya akan kelelahan.

Hal ini dikarenakan pengguna segel ini dipaksa untuk terus menggunakan kemampuannya pada batas kekuatan yang dimilikinya sehingga penggunaannya menyebabkan tubuh yang akan lelah hingga pingsan. Segel karma yang terakhir yang suda pernah diungkap memilki pengguna adalah segel karma Jigen dan juga Momoshiki.

Baca juga: Fakta Unik Jutsu Byakugan Himawari Adik Boruto

Segel karma ini didapatkan setelah pengguna membunuh sesama klan otsusuki lainnya. Ketika Momoshiki membuat kinshiki menjadi buah cakra dan memakannya, rupa dari Momoshiki langsung berubah secara drastis.

Tampak segel karma bergaris yang memenuhi muka hingga bagian dadanya, dengan pola yang sama seperti Jigen saat menurunkan segel karmanya pada Kawaki. Jenis karma ini adalah karma induk. Disebut induk karena merekalah klan otsusuki yang mendapatkan seggel karma ini setelah mereka membunuh anggota sesama klannya.

Kekuatannya kemungkinan sama seperti halnya yang pernah ditunjukkan momoshiki saat dia berhadapan dengan Naruto,  Boruto, dan Sasuke (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk "Jenis Segel Karma yang Terungkap di Anime Boruto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel