Fakta-Fakta Kekuatan 9 Biju Pada Era Boruto

hanalfa.com: Biju merupakan monster berekor yang memilki kekuatan besar untuk menghancurkan suatu desa. Sehingga para biju di segel di dalam tubuh seorang sinobi dengan harapan mampu menyegel kekuatan besar dari para biju tersebut. Pada era Naruto sampai Boruto Biju ini masih ada dan bersemayam di junchuriki tiap desa.

Para shinobi yang terpilih kemudian disebut sebagai jinchuriki yang tersebar di desa-desa yang memilki otoritas tertinggi diantara banyak desa yang ada di dalam dunia shinobi. Bukan hanya kekuatan yang di dapatkan oleh setiap jinchuriki melainkan juga jumlah cakra yang sangat banyak dari para biju yang tersegel dalam tubuhnya.
Fakta-Fakta Kekuatan 9 Biju  Pada Era Boruto

Selain itu, para jinchuriki yang sudah akrab attau mampu megontrol para biju dapat memanggil biju yang tersegel dalam tubuhnya untuk membantu mereka menghadapi para shinobi lain yang menjadi musuh mereka. Bahkan pkebanyakan Jincuriki dijadikan sebagai garis pertahanan terkuat untuk melindungi desa. Namun, karena kekuatannya itulah banyak uyang mengicar para jincuriki untuk mengambil biju yang ada dalam tubuh mereka.

Baca juga: Jenis dan Bentuk Kuchiyose Hokage 1 Sampai 7

Setiap Jinchuriki yang Bijunya diambil secara paksa oleh seseorang dapat membuat para Jincuriki mati.

1. Sukaku

Biju yang memilki ekor satu bernama Sukaku, sebutannya adalah Ichibi dia adalah biju yang dimiliki oleh desa Sunagakure dengan pemiliknya yaitu Gara. Bentuknya seperti Tanuki  atau Rakun asli dari pasir yang berasal dari Jepang.

Sukaku termasuk Jubi yang soombong, dia menyombongkan diri karena pertahanannya ang begitu kuat sehingga sulit ditembus musuhnya.Kekuatannya adalah dapat memanipulasi pasr, magnet, menembakkan angin dan juga biju dama.

2. Matatabi

Biju dengan ekor dua bernama Matatabi, sebutannya adalah Nibi. Dia berasal dari desa Kumogakure, seekor Kucing yang terbuat dari api. Ia terinspirasi dari legenda kucing hantu berekor dua dari jepang. Sifatnya sopan dan juga ramah.

Baca juga: Jenis Segel Karma yang Terungkap di Anime Boruto

Shinobi yang menjadi jinchurikinya adalah Yugitoni. Kekuatan yang ia milki adalah mengontrol dan menyemburkan api serta menembakkan Bijudama.

3. Sanbi

Biju ekor tiga bernama Isobu dengan sebutan Sanbi. Dia berasal dari Kirigakure. Bentuknya menyerupai Kura-kura dengan cangkang seperti Kepiting.

Shinobi yang pernah menjadi Jinchurikinya adalah Rin dan juga Yagura. Kekuatannya adalah menciptakan karang, berenang dengan cepat, mengeluarkan efek halusinasi dan Biju dama.

4. Son

Biju berekor empat bernama Son Goku sebutannya Yonbi. Dia berasal dari desa Iwagakure. Dia berbentuk seperti monyet berwarna merah. Jincurikibya adalah Rosi, kemampuannya adalah kekuatan lava berapi, menembakkan api hijau dan bijudama.

5. Kokuo

Biju ekor Lima bernama Kokuo, sebutannya Gobi. Jincurikinya adalah Han. Kemampuannya menembakkan uap panas dan bijudama.


Baca juga: Negeri Sunyi di Boruto: Asal Para Kriminal dan Pasar Gelap

6. Rokubi

Biju ekor enam bernama Saiken sebutannya Rokubi. Dia berasal dari desa Kiri Gakure, bentuknya seperti Siput yang berlendir.

Kemampuannya adalah memanipulasi gas dan cairan korosit. Jincurikinya adalah Utakata.

7. Chomei Nananbi

Biju ekor tujuh adalah Chomei sebutannya Nanabi, berasal dari desa Takigakure. Kekutannya Biju dama, dan pertahanan kelas tinggi serta Bijudama. Jincurikinya bernama Fuu.

8. Gyuki Hachibi

Biju ekor delapan adalah Gyuki sebutannya adalah Hachibi, dia berasal dari desa Kumogakure. Penggunanyaadalah Killer bee. Kekuatannya adalah mengeluarkan biju dama dan tinta Hitam dari tentakel-tentakelnya.

9. Kurama

Biju ekor sembilan bernama Kurama, sebutannya Kyubi. Dia berasal dari desa Konoha penggunanya adalah Naruto. Dia berbentuk seperti rubah berekor sembilan. Kemampuannya adalah Bijudama dan juga serangan angin.

Nah itulah fakta-fakta kekuatan biju dari 1-9. Kekuatan inti dari seseorang biju adalah banyaknya cakra, sehingga membuat lawan yang manusia biasa pasti kewalahan karena cakranya tidak sebanding dengan seorang junchuriki (Penulis: Rocky Irfan)

Belum ada Komentar untuk "Fakta-Fakta Kekuatan 9 Biju Pada Era Boruto"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel