Iklan Header

Inilah 5 Guru Shinobi Berhasil Didik Murid Jadi Hokage

hanlafa.com: Hokage di Desa Konoha pertama adalah Hashirama Senju. Dia dijuluki sebagai dewa shinobi. Tak ada yang bisa menentang pernyataan itu. Hashirama dikenal sebagai shinobi yang hebat.  Di balik kehebatannya pasti memerlukan seorang guru untuk melatih menjadi ninja shinobi yang kuat.

Banyak para guru yang berhasil membuat anak muridnya menjadi hokage. Pada anime Naruto dan Boruto sudah memiliki 7 hokage.
Inilah 5 Guru Shinobi Berhasil Didik Murid Jadi Hokage

Nah inilah para guru shinobi yang berhasil menjadikan muridnya seorang Hokage di Desa Konoha

1. Guru Butsuma Senju 

Betsuma Senju menajadi guru Hasirama dalam menjadi ninja shinobi. Ia merupakah ayah dari Hahirama sendiri, yaitu Butsuma Senju. Dia adalah pemimpin klan Senju. Klan senju terkenal sebagai klan kuat. Jadi bisa dipastikan Butsuma Senju juga termasuk orang yang hebat.

Baca juga: 4 Pertarungan Dahsyat yang Dinanti di Anime Boruto

Hashirama juga berhasil menguasai kekuatan jutsu mokuton atau elemen kayu yang tidak banyak shinobi lain menguasainya.  Serta menciptakan perdamaian antara klan Uciha dan Klan Senju dan memberhentikan pertikaian diantaranya yang sudah memakan waktu yang cukup lama.

 Pada akhirnya ia menjadi Hokage pertama di Desa Konoha. Maka pastinya ada peran penting seorang guru untuk mendidik muridnya menjadi kuat menguasai jutsu-jutsu.

Selain, Hokage pertama Hashirama. Butsuma Senju juga menjadi guru Tobirama . Dia adalah adik Hashirama. Sejak kecil Tobirama sudah diperkenalkan dengan medan pertempuran yang mengharuskannya selalu berlatih dan berlatih agar menjadi shinobi yang kuat dan tak terbunuh.

Baca juga: Kisah Pahlawan Shinobi Perang Dunia Shinobi 1- 4

Dia juga menjadi tangan kanan dari Hokage pertama. Selain itu Tobirama juga terkenal dengan teknik-teknik jutsu yang ia kembangkan sendiri. Salah satunya edo tensei dan kecepatannya berpindah-pindah. Alhasil  Tobirama juga menjadi seorang Hokage kedua di Desa Konoha.

2.Sasuke Sarutobi

Hokage ketiga adalah Hiruzen Sarutobi. Sejak Konoha mulai terbentuk Klan Hiruzen adalah yang pertama bergabung dan ingin sama sama membentuk sebuah desa. Pada saat Kecil Hiruzen adalah shinobi yang pintar.

Dia selalu dekat dengan Hokage kedua dan bahkan menjadi tim Tobirama. Shinobi-shinobi yang menjadi kepercayaan dari Tobirama. Guru besar Hiruzen juga merupakan ayahnya sendiri yaitu Sasuke Sarutobi. Kekuatan Sarutobi sepertinya cukup fenomenal hingga dikenal penduduk desa.

Baca juga: 3 Ninja Terkenal Setelah Perang Dunia ke-3 Shinobi

Alasannya, ibu Uciha Sasuke saja memberikan  nama anaknya Sasuke agar menjadi shinobi yang sama hebatnya dengan Sasuke Sarutobi. Namun sejak ayahnya meninnggal Hiruzen diajarkan oleh seorang Tobirama Senju.

2. Guru Jiraya

Hokage keempat, Minato Namikaze dia dikenal sebagai shinobi berbakat yang memilki julukan si kilat kuning dari Konoha. Gurunya adalah Jiraiya, shinobi yang menjadi legenda Sanin dari Konoha karena jasanya saat  perang dunia shinobi ke tiga. Berkat didikannya Minato menjadi seorang shinobi yang termapil dan berbakat dan menjadi Hokage keempat.

3. Guru Hiruzen Sarutobi

Hokage Kelima, Tsunade Senju dia dikenal sebagai ninja medis terhebat pada masanya. Dan tergabung menjadi tiga legenda Sanin Konoha bersama Jiraiya dan Orochimaru. Meski perangainya buruk, suka berjudi dan mabuk mabukan Tsunade memiliki semangat api dalam melindungi desa Konoha. Guru besarnya adalah Hiruzen Sarutobi yang menajdi Hokage Ketiga.

4. Guru Minato Namikaze

 Hokage keenam, Kakashi Hatake dia merupakan shinobi yang memilki julukan shinobi peniru dari desa Konoha. Dia terkenal dengan sharingannya yang mampu meniru jutsu musuh-musuhnya, guru besarnya adalah hokage keempat Minato Namikaze.

5. Guru Kakashi, Iruka, Jiraya

Tiga guru ini berkontribusi besar menjadikan Naruto seseorang Hokage ketujuh. Berkat guru-guru tersebut memberikan pelejaran bagi Naruto. Iruka mengajari Naruto untuk percaya diri pasti memiliki teman dan bisa bergaul dengan kawan-kawannya.

Kakashi melatih kekompakannya dengan tim 7 dan memberikan arti pentingnya seorang teman pada Shinobi. Sedangkan Jiraya mewarisi berbagai jutsu seperti rasengan, seribu bayangan, kuchiyose, mode sage, dan masih banyak lagi.

Nah itulah Lima guru yang berhasil mendidik muridnya menjadi seorang hokage. Berkat jasa-jasanya yang tak hanya memberikan jutsu-jutsu tapi arti kehidupan menjadi seorang Shinobi (Penulis: Rocky Irfan)

Belum ada Komentar untuk "Inilah 5 Guru Shinobi Berhasil Didik Murid Jadi Hokage "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel