Iklan Header

Teknik Sage Mode dan Perubahannya dari Era Naruto - Boruto

hanalfa.com: Sampai saat ini salah satu kekuatan yang bisa mendorong shinobi untuk mencapai kekuatan dengan memanfaatkan energi alam adalah sage mode. Shinobi yang memanfaatkan sage mode bisa mendorong dan menyerap energi alam sehingga cakra yang ia gunakan jumlahnya bisa lebih sedikit dengan kekuatan yang juga lebih banyak.

Dalam sejarahnya baik di anime Naruto sampai di Boruto sekarang tidak banyak shinobi yang bisa menggunakan sage mode. Teknik ini memilki resiko dan tidak semua shinobi bisa menguasai sage mode tersebut.
Gambar Youtube Boruto Update Channel
Berikut beberapa fakta sage mode dai era Naruto smapai era Boruto saat ini. Teknik sage mode merupakan penggabungan energi alam dengan cakra yang dimiliki dalam tubuh shinobi yang mengaktifkannya.

Baca juga: Inilah Sosok 5 Kage Pada Era Boruto

Penggunaaan sage mode seorang shinobi harus mampu menyeimbangkan cakra yang ia miliki dengan cakra lam yang akan dia serap. Syarat seseorang mampu menguasai sage mode adalah memilki fisik yang kuat.

Sage mode adalah tentang penyerapan, oleh sebab itu seseorang yang kuat akan mampu menampung energi alam yang jumlahnya benar-benar tak terbatas bergantung dari kondisi fisik seorang shinobi tersebut. Bahkan ada syarat ketika sesorang yang gagal untuk menyeimbangkan cakra tersebut maka kemungkinan tubuhnya akan berubah menjadi katak.

Hal ini jika mereka membuka segel mode sage di gunung Myobuku tempat para Katak suci tinggal. Sejauh ini baru tempat ini yang diketahui, jika seorang sinobi gagal memilki resiko seperti itu.

Baca juga: 5 Shinobi Miliki Kuchiyose Ular di Anime Boruto

Sebenarnya sampai saat ini ada dua lokasi yan bisa dipakai untuk mengaktifkan sage mode, yaitu Gunung Myobuku untuk melatih sage mode katak dan Gunung Ryuci untuk merubah sage mode ular. Meskipun tidak menutup kemungkinan ada tempat lain yang bisa digunakan. Hanya saja yang dikonfirmasi atau diketahui baru dua tempat tersebut.

Sedangkan untuk tampilan sage mode yang pernah ditampilkan selain kedua sage mode terebut. Ada sage mode hashirama yang sampai saat ini belum diketahui di mana tempat hashirama mengaktifkan dan berlatih sage modenya. Dalam penggunaan sage mode dalam pertarungan satu lawan satu cukup sulit.

Baca juga: 4 Shinobi Kisahnya Misterius di Anime Naruto-Boruto

Hal ini dikarenakan untuk mengaktifkan sage mode seorang shinobi harus melakukan meditasi dengan alam. Artinya dia berhenti dan berfokus sejenak untuk mengaktifkan sage modenya.

Namun pada saat Naruto melawan Pain dia melakukan teknik kagebunshinnya yang bisa membuatnya menguasai tiga kali perubahan sage mode dengan memanfaatkan teknik kagebunsinnya.  Beberapa jenis bentuk sage mode beracam-macam bergantung tempat latihan dan jenis sage mode apa yang ia kuasai.

Seperti milik Naruto dan Hashirama yang sudah jelas berbeda bentuknya atau Naruto dan Jiraiya yang meskipun diatih di tempat yang sama Naruto lebih baik penguasaannya dibanding Jiraiya sehingga mukanya tidak mirip dengan katak saat melakukan sage mode berbeda dengan Jiraiya (Penulis: Rocky Irfan).

Belum ada Komentar untuk "Teknik Sage Mode dan Perubahannya dari Era Naruto - Boruto "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel