Cara Aktifkan Tampilan Dark Mode Google Sheets, Docs, dan Slides Android

Tampilan mode gelap alias dark mode kini dapat dinikmati pengguna aplikasi Google Sheets, Docs, dan Slides di android. Pasalnya, Google baru saja merilis fitur terbaru ini pada ketiga aplikasi tersebut.

Kelebihan dari fitur dark mode ini diantaranya lebih menghemat daya baterai pada ponsel dan nyaman dilihat mata. Terlebih, bila sedang berada dalam kondisi ruangan/lingkungan yang gelap.
Cara Aktifkan Tampilan Dark Mode Google Sheets, Docs, dan Slides Android

Fitur dark mode pada aplikasi Google Sheets, Docs, dan Slides ini baru dapat dinikmati pada perangkat android saja. Sementara untuk perangkat iOS dan PC fitur ini belum tersedia. Android yang dapat mengaktifkannya pun harus android 10. Sebab, spesifikasinya sudah cocok dengan fitur dark mode ini.

Baca juga: Cara Ubah Warna Background Merah-Biru di Paint

Aplikasi Google Sheets, Docs, dan Slides sendiri dapat digunakan untuk kebutuhan office. Diantaranya untuk dokumen, slide, dan juga lembar kerja dalam bentuk sheet. Dengan adanya fitur baru ini tentu akan menunjang pekerjaan para pengguna ketiga aplikasi di atas.

Maka, berikut ini adalah cara aktifkan tampilan dark mode pada aplikasi Google Sheets, Docs, dan Slides di android. Langkah-langkahnya seperti di bawah ini.

Baca juga: Cara Ambil Gambar Gratis dan Bebas Hak Cipta

1. Mengaktifkan pengaturan tema gelap (dark theme) pada ponsel android

Bila pengguna android sudah mengaktifkan tema gelap, maka tampilan dark mode pada aplikasi Google Sheets, Docs, dan Slides tidak perlu diaktifkan lagi. Sebab, tampilan dark mode akan langsung aktif sendirinya.

2. Membuka pengaturan dalam aplikasi Google Sheets, Docs, dan Slides

Kedua, pengguna juga dapat mengatur dark mode di masing-masing aplikasi. Caranya yitu sebagai berikut.

Baca juga: Cara Mengurus Perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM)

a. Klik tombol menu, biasanya terletak di bagian atas sebelah kiri.
b. Cari pilihan ‘pengaturan/settings’
c. Klik pada pilihan tema, diantaranya ada tema terang (light) dan gelap (dark).

3. Fitur tampilan dark mode sudah selesai diaktifkan

Pengguna dapat langsung menikmati fitur teranyar di aplikasi Google Sheets, Docs, dan Slides di android masing-masing.

Baca juga: Cara Ubah Tampilan Dark Mode Facebook di HP

Berbagai manfaat untuk dark mode di antara lain. Supaya mata tidak sakit, supaya hemat baterai, dan mengurai radiasi dari android.

Aplikasi sheet, docs, dan slides di android ini juga diperlukan saat untuk menyimpan-menyimpan file. Tanpa harus membawa laptop berat-berat.

Jadi lebih ringkes dan tidak ribet. Siapapun juga dapat mudah untuk mengeditnya lagi kalau ada masih kesalahan-kesalahannya.

Apalagi cuman tiga tahap saja untuk mengaktifkan fitur dark mode di aplikasi android sheets, docs, dan slides. Tidak begitu susah mengaktifkannya.

Itulah cara beserta langkah-langkahnya aktifkan fitur tampilan dark mode pada aplikasi Sheets, Docs, dan Slides di android. Bagi para pengguna android yang sudah support HPnya dapat menikmati fitur ini. Bagi yang belum, harap bersabar dan menikmati fitur yang sudah disediakan lainnya. (Penulis: Hanisaul Khoiriyah).

Belum ada Komentar untuk "Cara Aktifkan Tampilan Dark Mode Google Sheets, Docs, dan Slides Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel