Iklan Header

Senjata Kuno Poseidon Milik Putri kerajaan Ryugu

Mulai dari dikenalkannya senjata kuno dalam cerita One Piece saat berada di Alabasta atau mungkin sempat disinggung pula saat di Water Seven hal ini sempat membuat fans berpikir bahwa sebuah senjata kuno memiliki bentuk seperti sebuah senjata kebanyakan. Apalagi setelah di Water Seven kita semua melihat Franky membakar salah satu blue print dari senjata kuno Pluton yang memiliki bentuk menyerupai sebuah kapal perang.

Hal ini tidak mengherankan jika pembaca manga maupun penonton anime One Piece menyimpulkan keberadaan tiga senjata yang telah terkonfirmasi namanya Pluton, Poseidon, dan Uranus. Ketiganya merupakan sebuah senjata perang yang diciptakan untuk memulai perang seperti yang diisukan oleh pemerintah dunia agar tidak ada satu pun orang termasuk mereka para arkelog untuk menacari tau keberadaan senjata kuno yang tempatnya ditulis disebuah prasasti batu bernama Poneglyf. 
Senjata Kuno Poseidon Milik Putri kerajaan Ryugu

Baca juga: Awakening Brook dan Petualangan Dapatkan Poneglyf Big Mom

Sampai saat ini kita ketahui bahwa yang bisa membacanya baru para arkeolog dari Ohara yang hanya menyisakan Robbin seorang. anggota dari bajak laut topi jerami. Namun saat di Arc Fishman Islan, kerjaan Ryugu yang merupakan sebuah kerajaan bawah laut yang tempatnya berada 10.000m didalam laut. Terkonfirmasi telah ditemukan senjata kono Poseidon adalah seekor duyung raksasa bernama Sirahoshi.

Shirahoshi merupakan putri duyung dari kerajaan Ryugu yang bisa berbicara kepada sea king. Mereka adalah hewan-hewan berukuran besar dari dalam laut yang kemungkinan berasal dari masalalu yang mengusai lautan.

Baca juga: 3 Makhluk Ini Penyebab Hilangnya Kapal di Thriler Bark

Shirahoshi memiliki kemampuan untuk mendengar dan memerintahkan mereka. Ukuran Seaking sendiri terbilang cukup besar dan layak disebut monster. Saat itu sirahoshi tanpa sengaja memanggil dan meminta mereka untuk menyelamatkan kerajaan Ryugu dari kejatuhan sebuah kapal bernama Noah.

Kapal itu diarahkan untuk menghancurkan kerajaa Ryugu oleh Vander Decken yang merupakan seorang bajak laut yang mencintai Sirahioshi. Namun karena cinta ditolak dia memutuskan untuk membunuh Shirahoshi dan sekaligus menghancurkan kerajaan Ryugu.

Baca juga: Fakta Child Of God, Sengoku Temukan Anak Rock

Beruntung kala itu Shirahoshi dengan kekuatan yang baru dibangkitkan itu mampu melindungi pulau Ryugu. Poseidon sendiri sebenarnya adalah penyebutan sebuah senjata kuno yang tertulis di Poneglyf yang pernah Robbin baca.

Kemudian dia juga mendapatkan penjelasaan atau sambungan di poneglyf yang pernah dibacanya saat berada di Alabasta tentang Senjata Kuno, kala itusenjata yang dimaskud adalah Pluton. Sedangkan untuk Poseidon sendiri  dibacanya di hutan laut saat dia bersama Franky bertemu ditempat terhempasnya Sunny Go karena arus laut.

Hal ini semakin diperjelas dari pemegang cerita turun temurun yang telah diwariskan oleh kerajaan Ryugu kepada raja lautan ayah dari Sirahoshi, diapun menceritakan semua hal itu kepada Robin yang sudah dia percaya karena merupakan teman dari Luffy. Dia pun membahas tentang kemunculan atau kelahiran Poseidon bertepatan dengan 20 tahun yang lalu saat Sirahoshi lahir. (Penulis: Rocky Irfan)

Belum ada Komentar untuk "Senjata Kuno Poseidon Milik Putri kerajaan Ryugu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel