Iklan Header

Misteri Belum Terungkap Buah Iblis Toki Toki No Mi, Kozuki Toki

Toki-toki No Mi merupakan salah satu buah iblis yang paling misterius di cerita One Piece. Toki sendiri dalam bahasa Jepang berarti Waktu. Toki-toki No Mi adalah buah iblis yang dapat memanipulasi waktu yang memungkinkan penggunanya untuk berpindah ke masa depan. Kemampuan ini diperlihatkan bisa digunakan oleh penggunanya sendiri yaitu saat Toki yang melintasi waktu pergi kemasa depan.

Toki sebenarnya akan pergi ke 20 tahun setelah abad kekosongan hanya saja perhiitungan Toki sempat meleset dan membawanya ke zaman era bajak Laut Gol D Roger memegang lautan daalam pencariannya menuju One Piece. Kemampuan Toki juga bisa digunakan untuk memanipulasi orang lain dalam jangkauannya.
Misteri Belum Terungkap Buah Iblis Toki Toki No Mi, Kozuki Toki

Baca juga: Awal Petualangan Luffy dan Buah Iblis Paramecia Spesial Gomu

Hal ini diperlihatkan saat Toki dapat membuat Momonosuke dan para pengikutnya untuk melintasi waktu ke masa depan untuk meninggalkan kastil Oden yang saat itu terbakar oleh anak buah Kaido dan Orochi. Namun penggunaan buah iblis Toki-toki No Mi sampai saat ini hanya bisa digunakan untuk melompat ke masa depan.

Melihat dari Toki yang ingin pergi dari abad kekosongan menuju era yang sudah ada pada ramalan kuno. Namun ternyata malah salah perhitungan menunjukkan buah Toki Toki No Mi sepertinya tidak bisa diset dalam hitungan waktu sesungguhnya oleh penggunanya.

Begitu juga untuk tempat perpindahannya karena melihat Kinemon yang saat dipindahkan dari Kastil Oden yang terbakar tempat berpindahnya berubah yaitu pertama kali terlihat di Punk Hazard sebuah pulau yang menjadi tempat pertarungan antara Aokiji atau yang lebih dikenal juga dengan Kuzan dengan Akainu.

Baca juga: Fakta Coby Kapten Angkatan Laut dan Mampu Voice of All Think

Memang masih banyak informasi yang belum terkuak dari perjalanan Kinemon tersebut. Seperti perpindahannya yang pada awal perkenalan atau diperlihatkannya Kinemon yaitu di Punk Hazard. Kemungkinan lain bisa saja sebenarnya mereka sudah melakukan perjalanan untuk mencari bala bantuan hingga tibalah di Punk Hazard.

Namun ada satu lagi yang menguatkan bahwa penggunaan Buah Iblis Toki Toki No Mi tidak bisa menentukan koordinat tempat yaitu saat pertemuan Toki dengan Kozuki Oden. Pada saat itu Toki mengatakan kepada Oden apakah ini Wano. Karena menurutnya dia berpindah dari Wano.

Baca juga: Sepak Terjang Buggy Sichibukai, Broker Dunia Bawah dan Organisasi Germa 66

Hal ini sedikit menguatkan bahwa perpindahan dari buah iblis Kozuki Toki tidak bisa menggunakan koordinat secara pasti wilayah yang akan dijumpai. Berbeda dengan buah iblis milik Bartolomeo Kuma yang bisa menandai persis pulau apa yang akan dituju oleh orang yang dikenai oleh kekuatannya.

Hal ini terkonfirmasi saat pertemuannya dengan Reyleigh untuk memberikan informasi kemana arah Luffy diterbangkan saat itu, yaitu ke pulau Amazon Lily tempat tinggal suku Kuza. Sekaligus tempat tinggal Salah satu Shicibukai yang memiliki paras cantik dan menawan dia adalah Boa Hancock. (Penulis: Rocky Irfan)

Belum ada Komentar untuk "Misteri Belum Terungkap Buah Iblis Toki Toki No Mi, Kozuki Toki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel